Monday, December 11, 2017

5 Pulau Terindah Yang Ada di Indonesia

5 Pulau Terindah Yang Ada di Indonesia

5 Pulau Terindah Yang Ada di Indonesia


Puspada Travel - Indonesia adalah negara kepulauan yang diapit oleh benua Asia serta Benua Asia dan dua samudra yakni Samudra Pasifik serta Samudra Hindia mempunyai 17. 508 pulau. Dari banyak pulau yang Indonesia punyai terdapat banyak pulau mempunyai keindahan alam serta pantai yang begitu menarik seperti surga seperti Pulau Weh di ujung barat Pulau Sumatera, Pulau Karimunjawa di utara Pulau Jawa atau Pulau Arborek yang ada di lokasi Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. 

1. Pulau Weh 


Pulau Weh yaitu pulau vulkanik yang terdapat di ujung barat Pulau Sumatera, Indonesia. Pulau dengan kota intinya Sabang adalah tempat titik 0 Indonesia ada. Pulau Weh mempunyai beberapa pantai nan indah serta menarik untuk wisatawan. Seperti Pantai Iboih yang mempunyai pesona bawah laut yang begitu mengagumkan. 

Pulau ini populer dengan ekosistimnya serta Pemerintah Indonesia sudah mengambil keputusan pulau seluas 60 kilimeter persegi ini jadi suaka alam. Di perairan pulau ini Anda bisa temukan Hiu Bermulut Besar. Diluar itu Pulau Weh juga adalah tempat habitat Katak yang statusnya terancam. Bufo Valhallae (genus bufo), Terumbu Karang di sekitar Pulau Weh juga di ketahui jadi habitat beragam spesies ikan. 

2. Pulau Belitung 


Pulau Belitung yang memperoleh julukan jadi " Pulau Laskar Pelangi " karena jadi tempat syuting Film Laskar Pelangi yang begitu fenomenal karya Andrea Hirata. Batu-batu granit di selama garis pantainya jadi daya tarik buat wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Nan indah seperti surga ini. 

Pulau yang terdapat di terlepas pantai timur Pulau Sumatera ini diapit oleh Selat Gaspar serta Selat Karimata ada Batu Mentas yang ada di kaki Gunung Tajam mempunyai potensi yang mengagumkan jadi satu tujuan wisata terpadu. Keindahan alam baik sungainya yang jernih ataupun hutannya yang masih tetap lebat dan kekhasan flora serta fauna, kehidupan orang-orang lokal dengan sentra kebun nanas serta lada putihnya ditambah dengan kekhasan seni budaya tradisionilnya dan ketrampilan orang-orang setempat dalam buat anyaman dari rotan jadikan Pulau Belitung jadi satu diantara Pulau Terindah di Indonesia seperti surga yang pantas Anda kunjungi. 

3. Pulau Karimunjawa 


Karimunjawa dalah kepulauan yang ada di Laut Jawa yang termasuk juga dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Dengan luas sekitaran 1. 500 hektar, Pulau Karimunjawa saat ini diperkembang jadi Pesona Taman Laut yang banyak disukai oleh wisatawan nusantara serta wisatawan dari mancanegara. 

Pulau Karimunjawa terdapat banyak Tempat Wisata yang indah seperti surga salah satunya di Pulau Menjangan Besar populer jadi tempat penangkaran hiu sesaat Pulau Menjangan Kecilnya populer dengan terumbu karang serta ikan warna warni. Menyelam di pulau ini tentu Anda juga akan lupa diri, karna alam bawah laut Pulau Karimunjawa serta sekelilingnya ini begitu menarik, indah seperti surga. 

4. Pulau Nusa Lembongan 


Bila Anda menginginkan liburan ke tempat yang nyaman serta tidaklah terlalu ramai, datanglah ke Pulau Nusa Lembongan di Bali. Pulau ini tawarkan sebagian pantai yang penuh dengan batu karang dengan panorama yang begitu menarik. Di pulau ini Anda bisa beraktivitas pantai seperti snorkeling, diving, berenang, flyboarding serta aktivitas pantai yang lain. 

Pulau Nusa Lembongan terdapat di samping tenggara Pulau Bali berdekatan dengan Pulau Nusa Ceningan serta Pulau Nusa Penida yang ada di Selat Badung. Terkecuali alam pantainya yang indah serta menarik, Pulau Nusa Lembongan juga tawarkan Gua Alam serta buatan yang unik, tebing laut yang menantang, rawa-rawa yang penuh misteri yang bisa menarik ketertarikan Anda untuk datang serta banyak sekali lagi yang lain. 

Sesaat pantai-pantai Di Pulau Nusa Lembongan yang cukup karna populer karna keindahannya yaitu Dream Beach, Pantai Tanjung Sanghyang, Pantai Selagimpak, Pantai Selambung, Sunset Beach, Pantai Pemalikan, Pantai Lebaoh (pantai pusat rumput laut) dan beberapa tempat yang lain seperti Tempat tinggal Bawah Tanah, Gala-gala, Gua Sarang Walet Batu Melawang, Art Shop Center Buanyaran, Rawa-rawa Pegadungan dan tempat romantis Kolong Pandan Sunset Park. 

5. Pulau Tiga Gili 


Tiga Gili yaitu nama pulau yang terdapat di samping barat Pulau Lombok. Pulau-pulau itu diantaranya Pulau Gili Trawangan yang populer dengan air lautnya yang begitu jernih dan alam bawah lautnya yang seperti surga. Gili Meno yang beberapa waktu terakhir dinyatakan jadi Pantai Paling baik Di Indonesia oleh Website On-line TripAdvisor dan Gili Air yang populer jadi tempat belajar diving karna banyak tersedia tempat latihan dan penyewaan perlengkapan yang begitu lengkap. 

Pulau Tiga Gili Di Lombok ini adalah satu diantara Pulau Terindah Di Indonesia Seperti Surga yang mempunyai hamparan pasir putih bersih serta halus dengan air lautnya yang bening sebening kaca dan keindahan bawah laut yang begitu menarik seperti surga jadikan ke-3 pulau ini jadi pulau dambaan beberapa wisatawan.

No comments:

Post a Comment