Wednesday, December 20, 2017

5 Tempat Wisata Terbaik di Medan

5 Tempat Wisata Terbaik di Medan

5 Tempat Wisata Terbaik di Medan


Puspada Travel - Medan, ibu kota Sumatra Utara ini adalah kota paling besar ke-4 di Indonesia. Semestinya kota-kota besar yang lain, terkecuali jadi pusat pemerintahan serta perdagangan, Medan juga seringkali jadi kota maksud wisata untuk orang-orang Indonesia. Kota yang menggabungkan budaya moderen serta kolonial ini mempunyai banyak spot-spot wisata yang sayang untuk Anda terlewat. Tersebut penjelasan 10 obyek wisata di Medan yang perlu Anda kunjungi. 

1. Taman Bermain Hillpark Sibolangit 


Hillpark Sibolangit adalah taman bermain paling besar di Medan. Rencana yang diangkat sesungguhnya nyaris sama juga dengan rencana dari Dufan atau Trans Studio. Anda dapat nikmati wahana dari mulai roller coaster, ferries wheel (kincir raksasa), 4D theater, dan amphitheater memiliki 1. 200 orang untuk pertunjukan serta konser. 

Diluar itu, keadaan taman bermain ini cukup bersih serta mempunyai udara yang sejuk. Sayangnya, Hillpark Sibolangit cuma di buka pada hari Sabtu, Minggu, serta waktu hari libur nasional. Taman bermain ini pas untuk menggunakan saat berlibur dengan keluarga. Anda cuma butuh membayar cost retribusi 45. 000 Rupiah. 

2. Graha Santa Maria Velangkanni 


Bila Anda mencari maksud wisata rohani, tempat ini yaitu tempat yang pas untuk dikunjungi. Graha Santa Maria Velangkanni berada di Jalan Sakura III nomor 7-10 Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Memiliki bentuk terlihat seperti kuil Hindu, tetapi ini yaitu gereja umat Katolik. Karna kemegahan dari bangunan gereja ini, banyak wisatawan yang bertandang kesini hanya sekedar untuk mengabadikan photo. 

Gereja ini dibuat oleh Pastor James Bharataputra S. J. pada th. 2001 serta lalu diresmikan pada th. 2005. Yang unik dari gereja ini yaitu arsitektur Indo – Mogul yang pewarnaan ornamennya dilakuan sesuai sama arti kitab suci. Tak ada cost retribusi untuk berkunjung ke gereja ini, Anda cuma juga akan dipakai cost parkir kendaraan. 

3. Masjid Raya Medan 


Masjid Raya Al- Mashun yang lebih di kenal dengan Masjid Raya Medan ini berada di Jalan Sisingamangaraja Nomor 718, Medan. Masjid yang terdapat di jantung kota Medan ini dibuat pada 21 Agustus 1906. Style bangunannya yaitu kombinasi pada Maroko, Eropa, Melayu, serta Timur Tengah. 

Bangunan masjid ini demikian unik dengan rancangan berupa bundar sisi delapan serta mempunyai empat serambi paling utama dibagian depan, belakang, dan samping kiri serta kanan. Kubah masjid ini berupa sisi empat dengan dekorasi bln. sabit di ujung atapnya. Diluar itu, dinding-dindingnya mempunyai dekorasi floral yang dicat dengan cat minyak. 

4. Museum Sumatera Utara 


Museum Sumatera Utara berada di Jalan H. M Jhoni Nomor 51, Medan. Museum ini yaitu museum paling besar di Sumatera Utara yang mempunyai bermacam type peninggalan histori serta budaya Sumatera Utara. Museum yang berdiri diatas tempat seluas 10. 468 mtr. persegi ini terbagi dalam dua lantai yang terdiri jadi sebagian ruang, yakni ruang pameran tetaplah, ruangan pameran temporer, ruangan audio visual, dan sebagainya. 

Museum Sumatera Utara mempunyai 6. 799 koleksi yang terbagi dalam hewan ciri khas Sumatera, diorama kehidupan pra histori, arca peninggalan Hindu – Budha, serta peninggalan bersejarah beda. 

5. Istana Maimun 


Istana Maimun berada di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja. Istana Maimun dibuat oleh Sultan Deli, yakni Sultan Mahmud Al Rasyid pada th. 1888 serta usai pada th. 1891. 

Dibuat dengan design arsitektur bergaya Italia, istana dengan luas 2. 777 mtr. persegi terbagi dalam dua lantai serta terdiri jadi tiga bangunan induk, bangunan sayap kiri juga sayap kanan. Paling tidak ada 30 ruang dalam istana yang kental dengan pangaruh budaya Eropa.

No comments:

Post a Comment