Thursday, December 14, 2017

5 Puncak Terindah di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

5 Puncak Terindah di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

5 Puncak Terindah di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi


Puspada Travel - Puncak gunung senantiasa jadi maksud beberapa pendaki gunung. Di puncak gununglah semua keindahan alam dari ketinggian bisa di nikmati oleh mata serta dirasa oleh hati. Tersebut beberapa kecil dari karya Tuhan Yang Maha Perkasa untuk makhluknya di Bumi ini. 

1. Puncak Jaya, Papua 


Yang termasuk juga kedalam satu diantara puncak gunung terindah yaitu Puncak Jaya, Papua. Gunung yang termasuk juga kedalam Barisan Sudirman ini memiliki ketinggian 5. 030 mdpl yang membuatnya jadi gunung teratas di Indonesia. Bahkan juga gunung ini termasuk juga dalam satu diantara Seven Summit di tujuh benua dunia versus Reinhold Messne. Kekhasan serta kecantikan paling utama gunung ini yaitu terdapatnya gletser Carstensz, yakni susunan salju atau es kekal. Gunung ini jadi hanya satu gunung di Indonesia yang puncaknya diselimuti salju kekal. 

2. Gunung Ijen, Jawa Timur 


Gunung paling cantik di Indonesia setelah itu yaitu gunung Ijen. Gunung yang terdapat di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini tingginya 2. 799 mdpl. Pesona paling utama gunung Ijen yaitu kawahnya yang membuat danau yang berbentuk asam. Kawah ini termasuk juga dalam lokasi Cagar Alam Taman Wisata Ijen. 

3. Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur 


Gunung Kelimutu yang mempunyai tinggi 1. 639 mdpl ini adalah gunung berapi di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Kekhasan sebagai daya tarik di gunung ini yaitu keberaan danau Kelimutu atau yang juga dikenal jadi danau Tiga Warna. Sesuai sama namanya, ke-3 danau ini mempunyai warna yang berlainan keduanya. 

4. Gunung Merbabu, Jawa Tengah 


Gunung paling cantik setelah itu yaitu gunung Merbabu di lokasi Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali, Kota Salatiga, serta Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Merbabu memiliki sebagian puncak dengan dua puncak teratasnya Puncak Trianggulasi atau Kenteng Songo (3. 142 mdpl) serta puncak Syarif (3. 119 mdpl). 

5. Gunung Semeru, Jawa Timur 


Gunung Semeru adalah gunung teratas di pulau Jawa. Gunung yang terdapat di Jawa Timur ini mempunyai puncak yang bernama Mahameru. Gunung ini mempunyai tinggi 3. 676 mdpl. Pendaki gunung juga akan disajikan panorama paling cantik mulai dengan kehadiran Oro-oro Ombo, satu padang bunga yang begitu cantik, juga danau Ranu Kumboro dengan pesona sunrise-nya serta Kalimati, satu spot unik dengan hamparan pasir hitamnya.

No comments:

Post a Comment