Friday, December 22, 2017

5 Tempat Wisata di Pangkalpinang Bangka

5 Tempat Wisata di Pangkalpinang Bangka

5 Tempat Wisata di Pangkalpinang Bangka


Puspada Travel - Setiap kota, termasuk Pangkalpinang yang disebut ibukota dari propinsi Bangka Belitung tentu mempunyai object wisata yang unik serta menarik untuk dikunjungi. Menggunakan berlibur disini dengan keluarga terkasih tentu begitu mengasyikkan, ya. Apa sajakah yang dapat kita kerjakan di kota Pangkalpinang? Ada tujuan wisata apa di kota itu? Simak tulisan di bawah ini. 

1. Pulau Lampu 


Pulau Lampu adalah pulau kecil di Bangka yang masih tetap alami serta tidak berpenghuni. Jika menginginkan lihat keindahannya, bisa berkeliling-keliling pulau dengan menyewa perahu. Harga sewanya bergantung perjanjian anda dengan yang memiliki perahu. Pokoknya ditanggung buat mata fresh karna panorama pulau begitu indah serta eksotis. 

Pulau Lampu ini termasuk dalam pulau yang kecil, nyaris sama luasnya dengan Pulau Lengkuas yang berada di Belitung serta keduanya sama miliki mercusuar. Bila sukai berenang, anda bisa mengerjakannya juga di pulau ini. Airnya jernih, kok. Beri kesegaran berenang ditemani semilir angin serta situasi laut tenang. 

Pulau Lampu di kenal orang-orang sekitaran dengan nama Pulau Pelepas. Ini karena peranan pulau yang digunakan beberapa nelayan untuk beristirahat melepas rasa capek. Oh, ya, janganlah lupa bawa perbekalan yang cukup. Karna tidak sering diketemukan tempat makan disini. 

2. Pantai Matras 


Pantai Matras termasuk juga satu diantara pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat bertandang ke Bangka Belitung. Memanglah, pantai ini begitu cantik. Oleh karena itu dijuluki jadi Pantai surga. Hamparan pasir putih membentang selama 3 km dengan lebar pada 20-30 mtr.. 

Pemandangan hijau Pantai Matras yang dibuat oleh himpunan pohon kelapa di sekelilingnya dan aliran sungai jernih yang berada di pantai ini membuatnya jadi bertambah indah. Tidaklah heran, kan, bila object wisata Pantai Matras jadi magnet untuk wisatawan bukan sekedar wisatawan lokal, tetapi juga mancanegara.  

Untuk hingga ke Pantai Matras, jalanannya telah bagus dengan kata lain beraspal. Serta terutama, ticket masuknya begitu terjangkau Rp 2000, - s/d Rp 5000, - satu orang. 

3. Pantai Tikus 


Pantai Tikus? Mendengar namanya saja telah terasa geli, ya. Tapi janganlah cepat ambillah rangkuman, dong. Meskipun namanya Pantai Tikus, namun disini tidak ada tikus, kok. 

Malah kita juga akan merasakan panorama yang indah nan alami setiba di Pantai Tikus. Nah, satu sekali lagi istimewanya pantai ini yaitu kecantikan sunsetnya. 

Ya, kita dapat lihat atau membingkai panorama matahari terbit dengan mata atau lensa camera. Asik! Pasir putih bersih pantai dibarengi batuan granit serta berdampingan dengan satu bukit yang di kenal dengan Bukit Rebo, harus dikunjungi, deh. 

4. Pantai Teluk Uber 


Pantai Teluk Uber memiliki panorama yang tidak kalah indah dengan pantai beda di Pangkalpinang. Pohon-pohon yang ada di sekelilingnya dengan perahu-perahu nelayan di ruang pantai, cantik sekali. 

Dari pantai ini juga kita dapat lihat pesona sunset dan sunrise. Jadi dianjurkan untuk datang saat pagi atau sore hari, supaya tidak ketinggal peristiwa menarik matahari itu. 

Jika anda menginginkan bermalam, mungkin. Namun sayangnya disini fasilitasnya belum juga lengkap. Hanya ada satu penginapan dengan 10 kamar saja. Asal nama Pantai Teluk Uber yaitu karna daerah pantai yang luasnya lebih kurang 25 hektar ini berupa teluk, menjorok ke daratan. Jadinya dinamakan Teluk Uber. 

5. Museum Timah 


Museum yang berdiri mulai sejak 1958 diisi mengenai histori pertimahan yang berada di Bangka Belitung. Seperti di ketahui kalau Bangka Belitung benar-benar sangat kaya timah. 

Serta di museum ini kita bisa belajar serta mengetahui lebih dekat histori sistem penambangan timah s/d membuat timah lewat cara moderen serta tradisionil lewat photo dan dokumen koleksi dari Museum Timah. Asik, kan, berwisata sembari menaikkan pengetahuan baru. 

Perlu untuk diketahui juga kalau Museum Timah ini yaitu hanya satu yang berada di Indonesia bahkan juga lingkup Asia. Banyak wisata pantai nan eksotis di Bangka Belitung tidak lalu buat wisatawan yang bertandang ke museum menyusut. 

Malah, Museum Timah jadi alternatif wisata terkecuali pantai yang ada di Bangka Belitung. Museum Timah di buka tanggal 2 Agustus 1997 oleh PT Timah, Tbk. 

No comments:

Post a Comment